Pages

Sabtu, 01 Oktober 2011

Rooney Impikan Jabatan Kapten di Klub dan Timnas

Wayne Rooney  (Foto: Daylife)
Wayne Rooney (Foto: Daylife)

MANCHESTER - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney ternyata berharap bisa memikul tanggung jawab sebagai kapten tim nasional Inggris sekaligus klubnya, United. Menurut Rooney hal itu adalah sebuah kebanggaan tersendiri baginya.

Rooney pernah menjadi kapten ketika Inggris berlaga dalam partai persahabatan melawan Brasil di Doha. Ketika para seniornya di United cedera, dia pula yang menjadi kapten bagi klub tersebut. Hal itu membuatnya memiliki impian tentang jabatan penting tersebut.

“Saya pernah menjadi kapten (di timnas Inggris) pada suatu kesempatan, tetapi jelas mendapatkan dua pekerjaan (menjabat kapten timnas Inggris dan United) secara penuh akan menjadi kebanggaan besar bagi saya,” tutur Rooney seperti dilansir dari ESPN, Sabtu (1/10/2011).

“Kami (United) memiliki banyak pemain muda di tim, dan anda tahu mereka akan melihat apa yang anda lakukan di lapangan latihan dan di lapangan pertandingan,” tambahnya.

Pemain berusia 25 tahun ini merasa dirinya mempunyai kapasitas untuk menjadi seorang kapten bagi United yang memang diisi banyak pemain muda. Rooney bahkan mengungkapkan bahwa dia sudah berusaha memberi contoh yang baik bagi para juniornya.

Saya selalu bekerja keras. Bila saya tidak bahagia saya membiarkan itu terungkap. Hal itu bagus untuk para pemain muda melihat anda masih peduli dan masih haus akan kemenangan,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar